Realtime

450 Personel Gabungan Amankan Eksekusi Bangli

Radarbekasi.id – Ratusan personel gabungan mengamankan eksekusi bangunan liar (bangli) di sepanjang Jalan Kalimalang, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/11).

“Ada 450 personel yang terbagi dari Satpol PP 200 personel, Kepolisian 150 personel, dan Kodim 100 personel yang mengamankan eksekusi hari pertama ini,” kata Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya.

Eksekusi bangli antar Desa Pasirsari dan Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi ini akan dilakukan sampai dua hari kedepan. Ratusan bangli dieksekusi karena telah berdiri di lahan milik Pemerintah atau Perusahaan Jasa Tirta II.

Hudaya mengungkapkan, sebenarnya fokus utama eksekusi karena masukan dari ulama mengenai keberadaan bangli yang dijadikan warung remang-remang. Namun demikian, pihaknya tidak mungkin melakukan eksekusi terhadap bangli yang dijadikan tempat maksiat saja.

“Di dalam Perda 4 Tahun 2012, tentang ketertiban umum penertiban bangunan liar, jadi semua bangunan liar akan kita tertibkan, tidak hanya bangunan prostitusi saja. Ini memang sudah terprogram. sudah direncanakan jauh sebelumnya,” katanya.

Seharusnya, kata dia, barang-barang yang ada di dalam bangli sudah dikosongkan semua pada hari ini. Namun karena masih ada, petugas harus mengeluarkan terlebih dulu demi mengedepankan aspek kemanusiaan.

“Jadi kalau masih ada tv, kulkas, dan yang lainnya, kami akan keluarkan dulu. Mungkin karena orang tersebut tidak punya pilihan lain, makanya dia masih bertahan. Tetapi kita tetap eksekusi,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button