Berita Utama

Bisnis E-commerce Sumbang 40 Persen

Radarbekasi.id – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) akan secara aktif memberikan dukungan pada setiap kegiatan reseller e-commerce  (toko daring) di wilayah Bekasi. Langkah ini dilakukan untuk menjalin hubungan agar tetap terjaga dengan baik.

Branch Manager JNE Bekasi, Yoshi Sapto menyampaikan, penting bagi perusahaan untuk secara aktif memberikan dukungan pada setiap kegiatan reseller e-commerce yang menggunakan jasa JNE. Dengan dukungan tersebut, reseller yang merupakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) akan merasa lebih nyaman dan dilayani dengan baik.

Dukungan itu, tentunya juga sebagai bentuk komitmen JNE dalam membantu kemajuan pelaku UMKM, sehingga bisa berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

“Setiap ada kegiatan kita support dengan hadiah doorprize maupun grandprize. Belum lama ini kita support acara reseller Tokopedia, mungkin kedepan bisa reseller e-commerce yang lain,” tutur Yoshi di Kantor JNE Bekasi, Jalan Jenderal Sudirman Kota Bekasi, belum lama ini.

Yoshi mengatakan, bisnis e-commerce berkontribusi cukup besar bagi JNE. Dari jumlah pengiriman 2 juta paket per bulan di Bekasi, hampir separuhnya disumbang dari bisnis toko daring tersebut.

“Kurang lebih e-commerce menyumbang 40 persen dari jumlah pengiriman 2 juta paket per bulan,” ujarnya.

Dijelaskannya, jumlah barang yang dikirimkan melalui JNE oleh reseller e-commerce berbeda-beda. Namun, untuk wilayah pengiriman dominasi ke Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Jumlah kirimannya bervariatif, ada yang dibawah maupun diatas 50 barang per hari,” tukasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button