Metropolis

Dinkes ‘Kecolongan’

Rumdin jadi Lokasi Berdagang

Radarbekasi.id – Rumah Dinas (Rumdin) pegawai Puskesmas Rawa Tembaga, diduga beralih fungsi menjadi tempat berdagang mie ayam. Sejatinya, rumdin tersebut ditempati oleh pegawai puskesmas terkait.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohikawati mengaku kecewa dengan hal tersebut.  Ia mengaku tidak pernah mendapat laporan terkait alih fungsi Rumdin yang terletak di Jalan Komodo Raya, Perumnas I itu.

“Bagaimana pun juga, yang namanya Rumah Dinas itu tidak bisa dialih fungsikan, apalagi menjadi tempat usaha. Kami tidak pernah menerima laporan sebelumnya sehingga kami sempat lepas pemantauan terkait kondisi Rumdin tersebut,” ujar Tanti Rohilawati saat ditemui di kantornya, Senin (12/11) siang.

Tanti mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk meninjau langsung lokasi keberadaan Rumdin tersebut.

“Selain fungsinya untuk pegawai atau tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas tersebut. Apabila dialih-fungsikan, seyogyanya kepala Puskesmas yang bersangkutan menyuratinya kami secara resmi untuk meminta ijin. Tapi sampai saat ini kami tidak pernah menerima surat ijin tersebut,” ungkapnya.

Tanti menjanjikan bakal mengembalikan fungsi Rumdin sesuai ketentuan yang berlaku. Pihaknya juga akan mengusulkan renovasi terhadap bangunan Rumdin yang sudah tidak terawat itu. “Sudah banyak bagian dari bangunan yang rusak, makanya harus direnovasi,” ulasnya.

Dirinya juga akan memanggil dan memberikan teguran kepada Kepala Puskesmas Rawa Tembaga terkait permasalahan ini.

“Tidak seharusnya Kepala Puskesmas bilang tidak tahu, karena Kepala Puskesmas wajib mengetahui kondisi lingkungan internalnya, termasuk terkait keberadaan bangunan atau sumber daya yang dimiliki dan menjadi pengawasannya,”tukasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button