Cikarang

Pemkab Alokasikan Rp170 M

Perbaikan 200 Sekolah

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelontorkan anggaran sebesar Rp170 miliar untuk pembangunan dan perbaikan 200 sekolah tingkat SD dan SMP di wilayahnya.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi. Iman Nugraha menuturkan, anggaran ratusan miliar tersebut meneruskan komitmen bupati yang peduli dengan sarara prasana dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi.

Kata Iman, untuk anggaran tersebut sudah masuk pada pembahasan KUA PPAS tahun 2019. Untuk memaksimalkan serta mempercepat kegiatan, pihaknya bakal memulai pembangunan sejak awal Januari 2019 mendatang.

“Anggaran tersebut untuk perbaikan sekolah yang menjadi fokus Pemkab Bekasi. Serta untuk menjalankan kebijakan bupati akan fasilitas sekolah,”terangnya.

Menurut Iman, anggaran yang mencapai ratusan miliar tersebut belum bisa memperbaiki seluruh sekolah.  Sebab, kata dia, kondisi keuangan daerah serta beban yang harus dipikul terlebih pada bidang pendidikan begitu banyak.

“Ya masalah fasilitas memang menjadi fokus, namun karena keterbatasan anggaran kita kerjakan secara bertahap,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dengan kebutuhan pendidikan. Iman sebagai pelaksana kegitan berharap tidak terjadi permasalahan lagi dikemudian hari. “Kami hanya sebagai pelaksana, dengan anggaran yang secukupnya PUPR akan tetap maksimal demi dunia pendidikan,” tuturnya. (and)

Related Articles

Back to top button