Metropolis

Pemkab Kekurangan Pegawai

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi dipastikan masih mengalami kekurangan jumlah pegawai. Pasalnya, banyak pegawai yang memasuki masa pensiun dalam setiap tahunnya.

Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi mencatat, jumlah pegawai saat ini sebanyak 12.900 orang. Idealnya, jumlah pegawai diwilayahnya sebanyak 14 ribu orang. Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun ini belum mampu mengatasi kekurangan jumlah pegawai tersebut. Sebab, kuota penambahan di tahun ini hanya sedikit.

“Untuk tahun ini banyak pegawai yang pension, belum lagi di 2019 banyak juga yang pensiun. Kita diberi (pegawai) dari pusat 365 orang, jelas kalau bicara kebutuhan masih sangat banyak,” ujar Kepala BKPPD Kabupaten Bekasi, Oded S. Jaya, Senin (12/11).

Adapun formasi CPNS 2018, diantaranya 216 orang formasi khusus serta 149 orang formasi umum. Hampir 80 persen lowongan kerja yang dibuka untuk tenaga kesehatan dan pendidikan.

Menurut dia, seleksi CPNS tahun ini diikuti sebanyak 2.152 orang. Sampai saat ini, mereka masih mengikuti tahap seleksi yang nantinya akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada 16 November 2018 mendatang.Oded mengaku, penerimaan CPNS 2018 menjadi solusi kekurangan pegawai di pemerintahannya.

“Jelas ini menjadi solusi kekurangan pegawai,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button