Metropolis

Pemkot Bangun Folder Air Ciketing Udik

Banjir Rawalumbu dan Bantargebang

Radarbekasi.id – Pemerintah Kota Bekasi akan membangun folder air di Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang pada tahun 2019 mendatang. Hal itu untuk meminimalisir banjir yang kerap menggenangi wilayah Kecamatan Rawalumbu dan Kecamatan Rawalumbu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana mengatakan, pihaknya telah mengusulkan anggaran pembangunan folder air tersebut. Supaya, dapat disetujui dan dilakukan pembangunan.

“Total biayanya itu Rp49 miliar. Itu bukan bangunan foldernya doang yah, itu ada rumah pompa, terus sarana penunjang lainnya, seperti taman,” katanya saat ditemui Radar Bekasi, Senin (12/11).

Ia menyatakan, dalam proses pembangunan folder air di lokasi tersebut, harus dilakukan pembebasan lahan terlebih dahulu.

Setidaknya membutuhkan waktu sekitar beberapa bulan dan langsung dilanjutkan dengan pembangunan folder air berikut sarana penunjang lainnya. “Tidak butuh waktu lama yah lima samapi enam bulan selesai jadi, cuma pembebasan lahannya saja yang lama memang,” tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah wilayah di Kecamatan Rawalumbu, Bantargebang dan Jatiasih terendam banjir. Ketinggian bervariasi antara 40 hingga 100 sentimeter. (neo)

Related Articles

Back to top button