Berita Utama

Tiga Kios Ludes Terbakar

Radarbekasi.id – Tiga kios pedagang di Jalan Burangrang, Kelurahan Kayuringinjaya, Bekasi Selatan, ludes dilalap si jago merah, Senin (12/11). Satu korban alami luka bakar akibat kebakaran yang diduga berasal dari kebocoran kompor gas.

Frans salah satu saksi mata kejadian mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.45. Ketika itu ia tengah berada di toko isi ulang air mineral yang berada persis di samping rumah makan padang yang diduga titik awal munculnya api.

“Awal saya liat ada suara ramai dari samping (rumah makan padang), gak lama asap mulai kumpul tebal,” kata Frans kepada Radar Bekasi.

Panik melihat api yang kian membesar, Frans langsung buru-buru menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di dalam tokonya.

Beruntung dalam kejadian itu, api tidak sampai melahap habis toko miliknya, hanya bagian belakang tokonya yang tersambar api.

“Bagian belakang doang kalau toko saya, tapi api merambat ke toko lain total ada tiga toko yang abis kebakaran,” jelas dia.

Tiga kios yang ludes terbakar diantaranya rumah makan padang, kios foto copy dan alat tulis serta bengkel motor yang berada sejajar dari pusat titik api. Frans mengatakan, satu orang menjadi korban akibat kebakaran tersebut.

“Satu orang yang masak di rumah makan padang kena luka bakar langsung di bawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kompi Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Iba Wardani mengatakan, api dapat dipadamkan setelah pihaknya menerjunkan enam unit mobil pemadam.

“Kurang lebih satu setengah jam api kita dapat padamkan termasuk pendinginan. Enam unit mobil pemadam dan rescue personil yang kita terjunkan kurang lebih 36 orang,” jelas dia.

Iba menambahkan, sejauh ini pihaknya telah berkordinasi degan Polsek setempat. Adapun penyebab api berdasarkan pendataan yang dilakukan diduga berasal dari kompor gas di rumah makan padang.

“Kerugian sementara dari perkiraan kami mencapai Rp1,5 miliar, menyusul ini adalah tiga tempat usaha,” ungkapnya. (rez)

Related Articles

Back to top button