Realtime

Warga Kecewa Perbaikan Jalan Perjuangan Ditunda

Radarbekasi – Warga Kebalen mengaku kecewa atas ditundanya perbaikan Jalan Perjuangan pada tahun ini. Perbaikan jalan yang sudah dianggarkan oleh pemerintah di 2018 sebesar Rp8 miliar, dan sedianya dilakukan pada tahun ini terpaksa gagal dilaksanakan karena keterbatasan waktu.

Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kebalen, Kusnawang menuturkan berdasarkan janji pemerintah daerah, perbaikan jalan dilakukan di bulan Oktober 2018. Namun, hingga saat ini belum juga terealisasi.

Oleh karena itu, beberapa waktu lalu pihaknya mendatangi kantor Dinas PUPR Kabupaten Bekasi untuk menanyakan kepastian pembangunan jalan tersebut. Setelah itu diketahui bahwa perbaikan jalan gagal lelang dan akan dilakukan pada tahun depan.

Mewakili warga, pihaknya sangat menyayangkan batalnya perbaikan jalan di tahun ini.

“Saya sangat menyayangkan, karena jalan sepanjang delapan kilo meter itu mengalami kerusakan sejak tujuh tahun yang lalu,” ujarnya, Selasa (13/11).

Menurutnya, rusaknya jalan tersebut berakibat pada kecelakaan lalu lintas. Berdasarkan informasi dari warga, banyak pengendara sepeda motor menjadi korban jalan yang rusak.Oleh karenanya, beberapa waktu lalu aksi demo pun terpaksa dilakukan agar perbaikan jalan bisa dilakukan secepatnya.

“Jalan tersebut seringkali dilewati oleh kendaraan berat, makanya jalan rusak. Warga pun beberapa kali melakukan unjuk rasa, agar jalan secepatnya diperbaiki, karena kerap memakan korban. Tapi kenapa batal,” tukasnya. (pra)

Tags
Close