Olahraga

Jaga Stamina Atlet

Radarbekasi.id – Program pembinaan atlet harus berjalan. Kualitas atlet harus tetap terjaga. Meski Porda sudah rampung, aktivitas cabang olahraga tidak boleh vakum.

Hal itu coba dijalankan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bekasi, setelah Porda 2018 usai.

Sekretaris Umum Perpani Kabupaten Bekasi, Suheriyanto menyatakan, latihan atlet bukan hanya sekedar latihan biasa. Program pemusatan latihan cabang (Pelatcab) harus dilahap semua atlet.

Meskipun atlet sudah meraih target pada olahraga multi event empat tahunan di Kabupaten Bogor, Oktober 2018 lalu, latihan rutin mesti terus berjalan, terlebih bagi atlet peraih medali emas.

“Iya sebenarnya banyak yang belum diselesaikan. Agenda pelatcab belum tuntas semua. Jadi, sementara atlet kami sedang fokus dulu untuk mengejar pelajaran yang ketinggalan selama masa pelatcab,” ujarnya pada Radar Bekasi, Selasa (13/11).

Atlet peraih medali emas menjadi perhatian khusus karena mereka akan bersaing kembali di level diatasnya yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON). Pasalnya atlet peraih medali emas memiliki kans memperkuat Jawa Barat di PON Papua 2020.

“Itu salah satu pencapaian kami, atlet bisa turun untuk membela jabar pada PON mendatang. Pastinya suatu harapan besar bagi semua atlet bisa berlaga pada ajang tertinggi di Indonesia,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Heri ini menjelaskan bahwa atletnya masih muda, hampir 90 persen peraih medali emas berstatus pelajar.

“Karena mayoritas atlet kita adalah pelajar tapi untuk sekedar menjaga stamina mereka tetap melakukan kegiatan latihan,” tandasnya

Diketahui, Perpani Kabupaten Bekasi berhasil meraih juara umum pada Porda Jawa Barat  XIII 2018 dengan meraih empat medali emas dan satu medali perak. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close