Berita Utama

Parkir Liar di RSUD Kembali Muncul

Radarbekasi.id – Kawasan RSUD Kota Bekasi yang berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, kembali menjadi tempat parkir liar. Padahal, sepekan sebelumnya sudah pernah ditertibkan oleh petugas gabungan dari Dinas Perhubungann, Kepolisian, dan Satpol PP. Bahkan, pekerja parkir udah diberikan hukuman tindak pidana ringan (tipiring).

Berdasarkan pantauan, parkir liar tersebut tetap didatangi pengendara. Puluhan sepeda motor dan mobil terparkir di bahu jalan. Karena, ada juru parkir yang menawarkan jasa parkir di lokasi tersebut. Meskipun, terdapat rambu larangan parkir.

Pemandangan serupa juga terlihat di Jalan Raya Veteran. Sepeda motor hingga kendaraan roda empat terlihat parkir dibahu jalan.

Ironisnya, tidak ada satupun petugas Dinas Perhubungan maupun Satpol PP Kota Bekasi yang terlihat bersiaga di lapangan.

Salah satu pengendara sepeda motor, Hasan (35) mengatakan, kawasan di depan RSUD Kota Bekasi seolah tidak bisa terbebas dari parkir liar. Terbukti, meski telah berkali-kali ditertibkan keberadaan parkir liar kembali muncul di lokasi semula.

“Kalau bisa setiap hari dilakukan razia saja, sebab selain bikin macet, pejalan kaki juga tidak bisa gunakan trotoar, PKL nya juga itu harus di tertibkan,” keluhnya, Selasa (13/11).

Ia menuturkan, parkir liar yang marak di atas trotoar dan bahu jalan itu menjadi pemicu kemacetan. Padahal kawasan tersebut merupakan salah satu akses jalan utama yang dilintasi warga saat hari kerja “Biang keladi kemacetannya ya parkir liar ini. Kita sudah jengkel melihatnya,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban lagi dalam waktu dekat ini. Ia juga mengaku bahwa sudah menempatkan petugas dilokasi depan RSUD.

“Kemarin sudah kita tertibkan, jika masih membandel kita akan tindak juru parkirnya kalau kemarin hanya warga yang parkir saja kita berikan tipiring. Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan lagi penertiban dilokasi tersebut,” jelas Yayan. (pay)

Related Articles

Back to top button