Pendidikan

Kejari Dalami Aduan Praktik Pungli

Radarbekasi.id – Kejaksaan Negeri Bekasi (Kejari), saat ini sedang memperdalam laporan aduan dari orang tua wali murid SDN Jatibening Baru VI. Pasalnya, di sekolah tersebut diduga adanya praktik pungutan liar (pungli) kepada siswa.

Kepala seksi (Kasi) Intelijen Kejari Kota Bekasi, Gusti Hamdani mengaku, sudah melakukan usaha untuk mendatangkan pihak sekolah guna menggali informasi pungli. Namun upaya yang dilaksanakan oleh Kejari Kota Bekasi ini terkadang terhalang dengan aktivitas pihak sekolah.

“Kalo pemanggilan kita belum ada, baru sifatnya meminta informasi. Sempet datang kita minta informasi terkait dengan kebenaran informasi tersebut,”katanya kepada Radar Bekasi, kemarin.

Sebelumnya orang tua murid mengadukan pihak sekolah ke Kejari Bekasi terkait  praktek pungutan liar sebesar Rp1000 untuk pembelian alat tulis kantor, seribu untuk makanan sehat dan pungutan langsung kepada siswa untuk peringatan 17 Agustus beberapa waktu lalu.

Untuk menempuh proses selanjutnya, Gusti Hamdani mengungkapkan pihaknya masih mengunggu hasil dari informasi yang diperolah dari pihak sekolah.“ Ya kita lihat hasil dari apa yang sudah di informasikan,“ singkatnya saat ditemui di kantor Kejari Kota Bekasi. (sur)

Related Articles

Back to top button