Realtime

Komisi III Tuding Dinas PUPR Bekerja Tak Profesional

Radarbekasi.id – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi menuding Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat, tidak bekerja secara profesional karena minimnya penyerapan anggaran yang  mengakibatkan batalnya sejumlah perbaikan infrastruktur jalan rusak.

“Anggaran perbaikan jalan yang sudah dianggarkan, semestinya bisa digunakan,” ujar Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana Jumat (16/11).

Sejumlah infrastruktur jalan yang batal dilakukan perbaikan tahun ini, diantaranya Jalan Perjuangan hingga Jalan Pangkalan, mulai dari Perbatasan Kota Bekasi dan Babelan, Jalan Lingkar Sukatani, Jalan Kandang Gereng hingga ke Tegal Danas Cikarang Pusat, dan Jalan Warung Ampel Cikarang Pusat.

“Dengan batalnya perbaikan jalan itu, tentunya yang dirugikan adalah masyarakat, karena tidak bisa menikmati pembangunan,” imbuhnya.

Riana mengungkapkan, alasan Dinas PUPR batal melakukan perbaikan karena keterbatasan waktu tidak masuk akal. Pasalnya, sudah dianggarkan melalui Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) sejak diawal tahun. Selain itu, persoalan yang menimpa Bupati Bekasi, dan Kepala Dinas PUPR belakangan ini bukan menjadi alasan batalnya perbaikan jalan.

“Persoalan hukum yang menimpa Bupati, dan Kepala Dinas PUPR bukan menjadi alasan minimnya penyerapan anggaran dan batalnya kegiatan pembangunan,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button