Realtime

Sepanjang Kalimalang Bakal Ditata jadi Area Konservasi

Radarbekasi.id – Perusahaan Jasa Tirta II (PJT II) bakal menata lahan miliknya di sepanjang kalimalang, mulai dari Tegal Gede sampai perbatasan Karawang yang sudah dibongkar agar tidak berdiri kembali.

“Rencananya, lahan tersebut akan dirubah menjadi tempat konservasi sumber daya air,” kata Manager  Operasional dan Perencanaan PJT II, Hendra, Jumat (16/11).

Adapun penataan lahan rencananya akan mulai di lakukan pada tahun depan. Perusahaan masih harus mengajukan anggaran untuk area sumber air tersebut.

“Kita akan usulkan anggaran untuk penataan ini di 2019. Kami akan jadikan lahan ini sebagai konservasi, dengan ditanami berbagai bibit pohon,” tukasnya.

Pembongkaran bangunan liar (bangli) yang dilakukan oleh Satpol PP, diakuinya kurang maksimal. Sehingga masih ada beberapa bangli yang masih tetap berdiri. Sebabnya, kegiatan penataan itu terbentur oleh anggaran karena baru diusulkan mendadak oleh Satpol PP.

“Program Satpol PP ini berjalan dipertengahan tahun, dan kami tidak diinformasikan sebelumnya. Sehingga tahun ini kami tidak mempunyai anggaran untuk penataan,” tukasnya. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker