Olahraga

Tiga Nama Rebutan Kursi Ketua Askot

Tiga Calon Exco Tersingkir

Radarbekasi.id – Tiga kandidat calon Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi sudah ditetapkan  termasuk calon executive commite (exco) oleh Komite Pemilihan, Kamis (15/11). Hasil penetapan tersebut juga ada tiga nama calon exco yang tersingkir.

Tiga nama yang mengajukan diri sebagai calon ketua Askot PSSI Bekasi diantanya, Muhammad AR, Maman Suryaman dan Udin Sumarsah. Ketiganya memang aktif dalam sepakbola Kota Bekasi.

Muhammad AR sempat menjadi Manajer Persipasi 2014 lalu, dan juga beberapa kali menjadi asisten pelatih. Sedangkan Maman Suryaman juga konsen terhadap pembinaan usia muda, dan kerap bekecimpung sebagai pelatih di  sepakbola lokal dan nasional. Sementara Udin Sumarsah sebelumnya memang merupakan Sekretaris Askot PSSI Bekasi.

Ketiganya juga dinilai memenuhi syarat yang diajukan Komite Pemilihan Askot PSSI Bekasi.

Ketua Komite Pemilihan, Zaenudin, menyebut dalam rangka persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi PSSI Kota Bekasi Tahun 2018, untuk memastikan tahapan KLB berjalan sesuai dengan Statuta PSSI Kota Bekasi perlu adanya seleksi Administrasi Calon Ketua, Wakil ketua dan Anggota Komite Eksekuitif.

”Kami sudah menetapkan Calon Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Komite Eksekutif PSSI Kota Bekasi 2018-2022,”terang Zaenudin.

Untuk calon Wakil Ketua, hanya di isi Udin Sumarsah. Sementara untuk calon komite eksekutif sendiri ada lima nama, diantaranya Kamaludin, Maman Suryaman, Rohimin Nurkarim, Ma’sum dan Eldin Lexius Malau.

Pihak komite pemilihan juga  membatalkan keikutsertaan tiga calon sekutif karena dinilai tidak memenuhi syarat dan melewati batas pendaftaran yang ditentukan.

Ketiga nama tersebut diantaranya, Iwan Wahyudi yang gagal karena tidak melengkapi ijazah, SKCK dan pengalaman di sepakbola belum lima tahun.

 Ada juga Abdul Hakim yang tidak mengirimkan berkas persyaratan dan  Firdaus Akbar yang dinilai mendaftarkan diri diluar waktu yang ditentukan sehingga berkas tidak di proses.

Firdaus mendaftarkan diri tanggal 14 November sedangkan batas pendaftaran 10 November.

Namun pihak komite pemilihan juga memberikan kesempatan bagi calon yang tidak lolos untuk melakukan proses banding.

”Kami memberikan kesempatan bagi calon yang tidak lolos untuk melakukan proses banding sesuai aturan dan waktu yang sudah ditetapkan dalam tahapan KLB kepada Komite Banding Asosiasi PSSI Kota Bekasi,”tandasnya. (one)

Lebihkan

Artikel terkait

Close