Olahraga

Sabet Emas Kejuaraan Internasional

Radarbekasi.id – Proses uji tanding atlet terus dijalani Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI)  Kabupaten Bekasi.

Selesai Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII,  Oktober 2018,  PODSI Kabupaten Bekasi langsung dihadapkan pada kejuaraan internasional di Sungai Siak,  Provinsi Riau.

Sekretaris Umum, PODSI Kabupaten Bekasi, Khaerul  mengikut sertakan atlet eks Porda pada kejuaraan tersebut.

Kejuaraan yang dihelat mukai 16 hingga 18 November itu untuk menambah jam terbang atletnya. Terbukti satu medali emas berhasil diraih.

“Iya, kita baru beres final. Alhamdulillah juara pertama. Semua atlet remaja yang baru turun porda kemarin, umumnya masih muda dan kita terus berupaya ikut kejuaraan. Untuk kejuaraan ini, kita berangkat 12 atlet dua pelatih satu manajer. Kita berangkat dengan biaya pribadi patungan sesama pelatih,” ujarnya pada Radar Bekasi, Minggu (18/11).

Kejuaraan yang dilaksanakan kata dia syarat gengsi sehingga dapat menguji kemampuan atletnya di level nasional dan internasional. Terlebih, peserta merupakan tim terbaik di wilayahnya.

“Bagaimanapun, mental bertanding sangat diperlukan. Kita lihat juga deh, atlet nasional dengan pengalaman bertandingnya. Pasti berbeda dengan atlet yang jarang bertanding,” jelasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close