Realtime

Jumlah Kasus Kekerasan Anak di Indonesia Masih Tinggi

Radarbekasi – Jumlah kasus kekerasan anak di Indonesia masih sangat tinggi. Bahkan, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) menyatakan jumlah kasus kekerasan anak diyakini melebihi dari yang dilaporkan sebanyak 3.500 kasus.

“Saat saya bertemu dengan aktivis perlindungan anak dari Inggris, yang mengatakan jumlah kasus kekerasan anak dilaporkan rata-rata setahun 3.500 kasus di Indonesia. Ini masih diragukan, karena seharusnya bisa 10 kali lipat dari jumlah tersebut,” ujar Ketua LPAI Seto Mulyadi, saat menghadiri pembentukan Saptra di Kebalen Kabupaten Bekasi, Selasa (20/11).

Sebab, kata dia, masih banyak masyarakat yang tidak memiliki kepedulian untuk melaporkan setiap kasus anak yang terjadi. Pemberdayaan masyarakat merupakan cara terbaik untuk menekan secara optimal berbagai kekerasaan terhadap anak.

“Sehingga perlu adanya Sparta, karena ini gerakan langsung dari masyarakat, dan bisa bekerjasama dengan para tetangga, namanya juga rukun tetangga, jadi bisa saling membantu,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button