Realtime

Rekonstruksi Adegan Kasus Pembunuhan Berlangsung Delapan Jam

Radarbekasi.id – Rekonstruksi adegan kasus pembunuhan satu keluarga di Pondok Melati, Kota Bekasi, oleh Haris Simamora (HS), pada Rabu (21/11) atau hari pertama berlangsung selama kurang lebih delapan jam. Kegiatan rekonstruksi yang berisikan 55 adegan ini, dimulai pukul 11.00 WIB, dan berakhir pukul 19.00 WIB.

Rekonstruksi dimulai dari rumah korban pukul 11.00 WIB. Di kontrakan ini, HS memeragakan adegan pembunuhan saat menghabisi nyawa Daperum Nainggolan (suami), Maya Ambarita (istri) serta dua anak mereka Sarah Nainggolan dan Arya Nainggolan. Selanjutnya, kegiatan rekonstruksi dilakukan di kontrakan pelaku yang berada di Pasirlimus RT 06 RW 04, Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, mulai pukul 14.30 WIB.

Lalu sekitar pukul 15.30 WIB, rekonstruksi dilanjutkan ke Klinik Seruni Husada yang berada di Kampung Pasirlimus RT07/04, Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara. Klinik ini merupakan tempat pelaku mengobati lukanya dibagian tangan sebelah kiri yang terluka setelah melakukan pembunuhan. Kemudian, rekonstruksi dilanjutkan ke Terminal Cikarang sekitar pukul 17.00 WIB. Lokasi ini merupakan tempat pelaku naik bus menuju Garut untuk melarikan diri.

Sekitar pukul 17.56, rekonstruksi dilakukan di kontrakan Ameera yang berada di Kampung Rawa Lintah RT01/02, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Lokasi ini merupakan tempat pelaku meninggalkan mobil milik korban, sebelumnya pelaku sempat menyewa dan membayar separuh uang kontrakan. Rekonstruksi terakhir di lakukan di Kalimalang, Jalan Tegal Danas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, sekitar pukul 18.44 WIB. Lokasi ini merupakan tempat pelaku membuang barang bukti linggis.

Kanit 1 Resmob Polda Metro Jaya, Kompol Malvino Edward Yusticia Sitohang mengatakan, kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi di Pondok Melati, Kota Bekasi, dimulai pukul 11.00 WIB, dan selesai pukul 19.00 WIB.

“Total hari ini ada 55 adegan rekonstruksi, dan akan dilanjut besok hari kedua ke Garut, disana ada empat adegan,” ucapnya setelah rekontruksi selesai, Rabu (21/11) malam.

Menurutnya, semua adegan rekontruksi yang sudah dilakukan pada hari ini, akan dituangkan dalam berita acara kembali. “Selanjutnya kita akan buatkan berita acara untuk rekontruksi hari ini,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button