Realtime

Plt Bupati Bekasi Siap Diperiksa Kembali oleh KPK

Radarbekasi.id – Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, siap diperiksa kembali oleh KPK sebagai saksi terkait kasus suap perizinan pembangunan megaproyek Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Jika dibutuhkan (oleh KPK), saya siap untuk memberikan keterangan sebagai saksi (kembali),” ujar Eka saat menghadiri peringatan hari Krida Pertanian ke-48 di lapangan Sriamur Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/11).

Politikus Golkar itu, pada Rabu (21/11) telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi tersangka Billy Sindoro selaku Direktur Operasional Lippo Group. Saat pemeriksaan oleh lembaga antirasuah itu, Eka mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu menahu terkait perijinan Meikarta, dan hanya ditanya sebatas itu saja,” kata Eka.

Dia juga membantah, pemeriksaan oleh KPK terkait dengan penyusunan Peraturan Daerah Rencana Detil Tata Ruang (RDTR). “Bukan itu (Perda RDTR), mengenai perizinan Meikarta saja,” tukasya.

Sejauh ini, kasus suap perijinan Meikarta telah menetapkan tersangka Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, beserta empat orang bawahannya. Yakni, Kadis PUPR Jamaludin, Kadis Damkar Sahat MBJ Nahor, Kadis DPMPTSP Dewi Tisnawati, dan Kabid Tata Ruang Neneng Rahmi.

Neneng beserta bawahannya itu menerima komitmen fee perijinan Meikarta tahap 1 sebesar Rp7 miliar dari yang dijanjikan Rp13 miliar. Selain itu, empat orang pemberi suap dari Lippo Group juga ditetapkan sebagai tersangka. Salah satunya Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro. (pra)

Related Articles

Back to top button