PolitikRealtime

Bawaslu Deklarasi Pemilu Bersih dan Berintegritas di Sela Senam Pagi

Radarbekasi.id – Bawaslu Kabupaten Bekasi melakukan deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas. Kegiatan ini berlangsung di sela kegiatan senam pagi para pegawai di Komplek Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi, Jumat (23/11).

“Deklarasi ini sebagai momentum untuk menyatukan. Harapan kita, dengan adanya deklarasi ini penyelenggaraan Pemilu 2019 bisa berintegritas dan bersih,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Syaiful Bahri.

Menurut dia, konsep deklarasi biasanya dilakukan disela acara car free day (CFD), seperti yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Bekasi. Namun, karena Kabupaten Bekasi tidak ada pelaksanaan CFD, maka dilakukan di komplek Pemda.

“Setiap Jumat Pemda ada olahraga pagi, makanya kita adain di Pemda, bareng dengan senam pagi,” ucapnya.

Dia menjelaskan, deklarasi dihadiri sekitar 70 persen perwakilan partai politik. Selanjutnya, mereka akan mensosialisasikan tahapan pemilu ke pengurus dan anggota partai masing-masing.

“Intinya sosialisasi ini untuk memberikan himbauan dalam memberikan tahapan kampanye yang sedang berjalan. Sejauh ini belum ada pelanggaran yang signifikan, khususnya di tahapan pemilu,” tukasnya (pra).

Close