Berita Utama

Venue FPTI Tak Terurus

Radarbekasi.id – Venue Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi di Gor Tambun, Tambun Selatan kini beralih fungsi jadi area parkir. Papan panjat yang lama tidak digunakan juga alami banyak kerusakan.

Markas Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Kabupaten Bekasi yang berada di Gor Tambun, Kecamatan Tambun Selatan juga tidak difungsikan.

Sebagian  besar fasilitas wall climbing juga sudah hilang dan beberapa tiang terlihat berkarat.

Menanggapi kondisi venue di Gor Tambun, Sekretaris Umum FPTI Kabupaten Bekasi, Komarudin membenarkan kabar tersebut. Dari keseluruhan fasilitas kata dia, hanya satu yang bisa difungsikan yakni speed track.

“Ini sepengetahuan saya, mohon maaf kalo ada yang keliru,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Kamis (22/11).

Terkait base camp sendiri, seluruh atlet sudah ekspansi ke posko utama di Komplek Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur.

“Anak sekolah yang disana (gor tambun.red) yang biasa berlatih juga tidak ada pelatih. Kebanyakan pelatih dari seniornya saja,” katanya.

Sejauh ini, belum ada upaya perbaikan yang dilakukan. Lelaki yang akrab disapa Komeng itu mengakui bahwa penanganan perlu melibatkan berbagai pihak. Terlebih, fasilitas yang ada merupakan aset pemerintah daerah.

“Kondisi itu memang menjadi perhatian kita juga. Kenapa base camp tambun sepi, bisa jadi karena fasilitas latihan juga yang tidak memadai,” katanya.

Dia menambahkan, sejumlah fasilitas olahraga lainnya memang belum maksimal. Selain yang berada di Gor Tambun, di tempat latihan utama juga masih alami kerusakan.

“Dari kami sendiri sudah berupaya sekuat tenaga. Selain prestasi, melengkapi fasilitas juga terus dilakukan. Namun, bila melihat papan panjat di tambun memang sudah parah,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button