Realtime

Ada Nomor Call Center Palsu, Ini Kata Polisi dan BNI

Radarbekasi.id – Ada nomor call center palsu tertempel di mesin ATM BNI di salah satu SPBU di wilayah Cikarang yang tersebar di sosial media. Nomor call center palsu itu ditempel menimpa nomor call center asli yang ada di mesin ATM tersebut.

Dalam stiker dibagian kanan, tertera tulisan “Jika Kartu ATM Bermasalah Tertelan Segera Hubungi Call”. Sementara dibagian kiri, tertera nomor telepon “0811186888”.

Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sukrisno mengatakan, keberadaan nomor call center palsu merupakan modus yang sudah lama terjadi. Untuk mengantisipasinya, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas sering memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Termasuk menempelkan stiker agar jangan mudah percaya terhadap nomor telepon yang dipasang di sekitar ATM. Menurutnya, sampai dengan saat ini belum ada masyarakat yang menjadi korban call center palsu tersebut.

“Sejauh ini belum ada laporan. Modus ini memang sudah lama, sindikat ini menaruhkan nomor palsu dengan tujuan saat masyarakat panik ketika ATM ketelan di mesin, dan tidak kontrol langsung menghubungi nomor telepon yang baru ditempel di ATM oleh sindikat ini, dan yang angkat telpon mereka (sindikat),” terangnya, Jumat (23/11).

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan BNI, Kiryanto mengatakan, BNI selalu memberikan bimbingan kepada nasabah untuk berhati-hati dalam melakukan tindakan transaksi, agar tidak merugi. Jika nasabah ragu – ragu, bisa hubungi kantor cabang terdekat, atau call center resmi BNI di 1500046.

“Dapat kami sampaikan, bahwa petugas dan sekuriti BNI setiap saat melakukancleansing di lokasi ATM BNI untuk mencabut nomor-nomor kontak palsu, atau nomor-nomor kontak yang bukan BNI sediakan,” jelasnya.

“BNI selalu berupaya menjaga kualitas layanan dengan tetap menjunjung tinggi kehati-hatian, dan keamanan dana nasabah,” sambungnya. (pra).

Related Articles

Back to top button