Berita Utama

Kemacetan di Jalan Tol Japek ‘Sadis’

Cikarang ke Tambun 4 Jam

Radarbekasi.id – Kemacetan parah terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) yang berada di sekitar Kabupaten Bekasi, Jumat (23/11) malam. Waktu tempuh dari Cikarang ke Tambun menjadi empat jam lamanya. Padahal, waktu tempuh normal hanya sekitar 30 sampai 50 menit.

Salah seorang warga Kota Bekasi, Kartono, mengaku berangkat dari Cikarang sekira pukul 15.30 WIB. Hingga sekitar pukul 19.00 WIB, ia baru mencapai Tambun di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. “Sadis banget macetnya,” kata Kartono kemarin.

Pengendara mobil lain, Andi mengaku memilih tetap berada di Cikarang hingga macet dirasa berkurang. Ia hendak menuju Tambun dari bilangan Cikarang Timur.

“Tadi udah mau masuk Gerbang Tol Cikarang Barat. Saya liat Google Maps warna lalu lintasnya merah-tua. Berarti kan macet parah. Yaudah saya puter balik,” ucapnya.

Kemudian ia melihat jalur Jalan Inspeksi Kalimalang juga macet pun jalur alternatif melalui kawasan industri, tepatnya di dekat jembatan perbatasan EJIP dan MM 2100 karena terjadi penyempitan jalur di jembatan.

“Ini sekarang jam 20.00 kita coba lewat Pantura aja kali. Saya iseng coba lewat Kawasan Industri macetnya tambah parah dibandingkan jam enam (sore) tadi. Puter balik lagi,” akunya.

Belakangan, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan mengambil sejumlah langkah untuk mengurai kemacetan di Tol Japek yang semakin parah. Diantaranya, manajemen proyek dan larangan kendaraan Overdimensi dan Overload untuk (ODOL) melintas. (see/pjk)

Related Articles

Back to top button