Realtime

Ekowisata Mangrove Muaragembong Bakal Dibuat Lebih Menarik

Radarbekasi.id – Perum Perhutani KPH Bogor bakal membuat ekowisata mangrove di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, menjadi tempat yang menarik agar dapat menarik minat wisatawan dari luar berdatangan.

Administratur Perum Perhutani KPH Bogor, Jerri Purnonugroho mengatakan, ekowisata mangrove di Desa Pantai Mekar memiliki tempat menarik untuk dijadikan spot foto. Selain itu, menyediakan warung yang menjual makanan khas mangrove. Rencananya kedepan, akan ada tempat makan atau cafe mangrove, serta menambah spot foto dengan mengecet rumah warga sekitar dengan warna-warni.

“Kita akan kembangkan terus. Untuk membangun ini kita akan bekerjasama dengan PT Pertamina  Asset 3 Tambun Field, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, dan Pokdarwis Citra Alam Bahari di Muara Gembong,” ujar dalam acara peresmian ekowisata mangrove, Rabu (28/11).

Selain itu, pihaknya juga berencana membuat area pemancingan dan wisata satwa, seperti lutung jawa, burung migran, serta kera ekor panjang di area hutan mangrove.

“Misalkan di jadikan kawasan ekosistem esensial dan akan dibangun juga satwa-satwanya, itu bagus bangat. Tetapi harus memperhatikan etologi dari satwa, sehingga satwa tersebut tidak hilang,” paparnya. (pra).

Related Articles

Back to top button