Berita Utama

Giliran Atlet Tinju Pilih Hengkang

Radarbekasi.id – Setelah dua atlet senior Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), kini giliran atlet senior Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bekasi, Joshua, pilih hengkang.

Atlet peraih medali emas Porda XII 2014 dan PON Jawa Barat 2016 ini merasa tidak diperhatikan.  Sehingga  dirinya mengajukan surat pengunduran diri ke Pertina dan KONI Kabupaten Bekasi.

“Saya mundur dari Kabupaten Bekasi. Saya mesti kerja, sejauh ini saya merasa tidak diperhatikan,” ujar Joshua ketika ditemui di KONI Kabupaten Bekasi Selasa (27/11).

Kata dia, prestasi lewat raihan medali emas sudah diberikan dari mulai Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2014 dan PON Jawa Barat 2016. Namun dirinya menyebut tidak ada timbal balik yang dirasakan.

“Saya juga butuh kerjaan. Karena saya mesti menjaga ibu saya di Medan,” katanya.

Dirinya mengaku tidak leluasa menjalani latihan di tanah kelahirannya karena tidak ada surat resmi dari Pertina Kabupaten Bekasi.

“Sayapun tidak dikasih surat dari sini. Minimal, surat untuk latihan di sana. Jadi saya sudah memutuskan keluar,” tegasnya

Dilain tempat, Bendahara Pertina Kabupaten Bekasi, Jemy Riswana mengaku kecewa dengan sikap yang dilakukan atletnya. Jemy menegaskan bahwa bantuan uang pembinaan setiap bulan sudah diberikan.

“Joshua pengin ngurus ibunya di medan. Pengin cari kerjaan. Ngomongnya nggak diperhatikan sama Pertina Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dan KONI. Padahal tiap bulan rutin dikasih (uang pembinaan),” jelasnya kecewa.

Upaya Pertina untuk mempertahankan Joshua disebut sudah dilakukan. Persoalan secara detail sudah disampaikan oleh Sekretaris Pertina Kabupaten Bekasi, Dedi Kusmana.

“Terlalu manja pengin diperhatikan. Dulu pernah kerja di Dispora enggak pernah masuk. Akhirnya dikeluarkan, kurang bagaimana lagi,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button