Berita Utama

Kerusakan Pipa PDAM Hambat Perbaikan Jalan

Radarbekasi.id – Jalan Raya KH Noer Ali atau jalur Kalimalang mengalami kerusakan parah. Bahkan, kondisinya semakin hari semakin memprihatinkan. Kerusakan terjadi mulai dari Pasar Sumber Arta hingga persimpangan Bekasi Cyber Park (BCP).

Kerusakan yang paling parah terjadi di depan Rumah Sakit Budi Lestari dikarenakan terdapat lubang berdiameter sekitar 20-30 sentimeter. Lubang itu kerap tergenang air saat musim panas maupun hujan.

Kondisi itu membuat pengendara harus memperlambat laju kendaraannya. Banyak juga yang menghindari lubang itu sehingga membuat jalan menjadi terhambat. Selain lubang, disepanjang jalan tersebut juga terdapat jalan yang retak yang dapat membahayakan kendaraan roda dua.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, lubang yang ada di jalan itu hanya diperbaiki menggunakan batu agar oleh petugas dari Pemerintah Kota Bekasi belum lama ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Arief Maulana mengatakan, jalan belum diperbaiki dikarenakan adanya pipa PDAM Tirta Bhagasasi (TB) yang rusak. Kerusakan tersebut membuat air keluar terus menerua hingga menggenangi jalan tersebut.

“Pihak KKDM Becakayu sudah siap perbaiki jalan itu, tapi ada pipa PDAM rusak. Jadi kita tunggu itu diperbaiki dulu biar tidak bongkar bongkar lagi, saat ini hanya kita tambah batu-batu saja gara tidak terlalu dalam lubang – lubang di jalanan itu,” kata Arif, Selasa (27/11).

Ia menyatakan, pihaknya juga sudah menginformasikan kepada pihak PDAM Tirta Bhagasasi agar segera melakukan perbaikan pipa itu. Supaya, jalan segera dapat diperbaiki.

Pasalnya, jalan rusak itu bisa selain membahayakan pengendara yang melintas juga menyebabkan kemacetan yang panjang saat jam sibuk.

“Saya sudah minta agar segera ditangani perbaikan pipa ini. Kita tidak bisa lakukan perbaikan permanen karena jalan berlubang besar itu ada pipa PDAM yang rusak jadi harus diperbaiki terlebih dahulu,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi melalui Dinas Perhubungan Kota Bekasi meminta agar pengembang Tol Layang Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) memperbaiki jalan tersebut. (pay)

Related Articles

Back to top button