Realtime

APK dan BK Terlarang Ditertibkan

Radarbekasi.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan didampingi oleh KPU di wilayah Kabupaten Bekasi melakukan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK), dan Bahan Kampanye (BK) yang dianggap melarang. Selain juga stiker calon pemilu 2019 yang terpasang di angkutan umum, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Bekasi, Kamis (29/11).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Syaiful Bahri mengatakan, pihaknya hari ini telah melakukan penertiban alat peraga kampanye, dan bahan kampanya sesuai dengan rencana yang dilakukan beberapa hari yang lalu. Dalam penertiban ini, pihaknya menerjunkan semua personil pengawas, baik tingkat Kabupaten, tKecamatan, maupun desa. Kegiatan hari ini dibagi di masing-masing kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Kita menyisir seluruh alat peraga yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, khususnya menyangkut stiker yang ada di angkutan umum, kemudian alat peraga yang terpasang di pepohonan, dan di taman-taman kota,” ucapnya, Kamis (29/11).

Untuk hasilnya sendiri, kata dia, akan dievaluasi sementara oleh pihak Bawaslu, apakah sudah melampui target atau tidak. Menurutnya, kurangnya keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi faktor pencopotan belum merata dibeberapa wilayah.

“Malam ini akan kami evaluasi kembali, apakah akan memungkinkan untuk penertiban selanjutnya, dan yang pasti tidak mungkin semuanya kita lakukan pembersihan, karena ini kan khusus di jalan-jalan utama yang ada di kecamatan masing-masing dulu,” jelasnya. (pra).

Related Articles

Back to top button