Realtime

Kabupaten Bekasi Miliki Dua Wisata Mangrove, Disini Lokasinya

Radarbekasi.id – Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mencatat ada dua wisata mangrove diwilayahnya. Selain di Desa Pantai Mekar, Muara Gembong yang baru saja diremikan, juga ada di Desa Segarajaya, Tarumajaya.

“Untuk di Tarumajaya sendiri sudah mulai berkembang. Dalam satu tahun bisa 40 ribu pengunjung yang mendatangi lokasi tersebut, karena memang berdekatan dengan DKI, jadi sangat menguntungkan sekali,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia dalam acara peresmian ekowisata mangrove Muara Gembong, Rabu (28/11).

Menurut dia, dalam Peraturan Daerah Rencana Induk Pembangunan Pariwisata, hampir semua tempat wisata yang ada di Muara Gembong akan di kembangkan.

”Sebenarnya bantuan dari corporate social responbility (CSR) sendiri sudah siap. Hampir beberapa tempat mau dibantu, tinggal kita bagaimana menatanya,” ujarnya.

Rencananya, pihaknya akan membuat wisata air dari Cabang Bungin ke Muara Gembong  supaya masyarakat bisa menelusuri sungai Citarum dengan menggunakan perahu. Rencana ini akan mulai direalisasikan pada 2020 mendatang.

“Itu baru mimpi saya, karena manusia itu harus punya mimpi, bagus banget kalau sudah berjalan, kendaraan wisatawan akan ditaruh di Cabang Bungin, dan kelokasi naik perahu,” jelasnya.

Dia menyadari, untuk mewujudkan rencana itu tidak bisa dilakukan secara sendiri. Tentunya sangat dibutuhkan dukungan dari beberapa dinas, dan stakeholder.

“Saya juga meminta bantuan dari dinas lainnya, seperti DLH, PUPR, Tata Ruang dan sebagainya. Karena bantuan CSR sudah bagus, tinggal menjalankan saja,” tutupnya (pra)

Related Articles

Back to top button