Metropolis

Bakal Ngantor di Setiap RW

Radarbekasi.id – Pemerintah Kelurahan Jati Bening Baru, merumuskan program untuk mengantor di sekretariat RW. Program baru akan dirumuskan oleh pemerintah setempat untuk lebih dekat dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintah.

Program mengantor satu hari di sekretariat RW ini sebelumnya sudah berjalan di lingkungan Kecamatan Medan Satria. Melihat perkembangan dan kemudahan dalam program ini, lurah Jati Bening Baru, Mulyadi berencana untuk menjalankan program serupa dilingkungan kelurahannya.

Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria menilai program mengantor di sekretariat RW cukup baik untuk memudahkan pelayanan masyarakat dan menginventarisir permasalahan di lingkungan masyarakat.

Dia mengaku, sedang menyusun jadwal mengantor di sekretariat RW, “Akan saya coba terapkan disini mungkin untuk tingkat kelurahan. Karena memang di tingkat Kecamatan Pondok Gede belum ada hal seperti itu, jadi saya coba atur jadwal,“ ungkapnya saat ditemui Radar Bekasi.

Dilingkungan Kelurahan Jati Bening Baru ini terdapat 11 RW dengan 76 RT. Dia mengaku akan berkeliling untuk mengantor di 11 sekretariat RW tersebut. “Ya, nanti jadwalnya di buat bergilir. 11 sekretariat RW harus kebagian semuanya,”imbuhnya.

Dalam kegiatan ini. rencananya para kepala seksi kelurahan dan unsur kecamatan serta unit pelaksana teknis dinas (UPTD) PUSKESMAS akan diikut sertakan untuk mengantor di sekretariat RW. Menurut Mulyadi , lebih bagus jika UPTD lainnya dapat turut untuk ikut dalam kegiatan ini untuk memaksimalkan pelayanan.“Kepala seksi dilibatkan juga, UPTD puskesmas, kecamatan juga. Semoga UPTD yang lain bergerak,” imbuhnya. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =

Close