Pendidikan

Matematika dan Bahasa Sunda Lebih Sulit

Radarbekasi.id – Siswa SMPN 1 Cikarang Utara saat ini sedang menyelesaikan Ujian Akhir Semester (UAS). Dari seluruh pelajaran yang diujikan, mata pelajaran Matematika dan Bahasa Sunda dinilai lebih sulit.

Hal ini diakui oleh salah satu siswa SMPN 1 Cikarang Utara, Delvi. Dia mengaku, meskipun mengalami kesulitan menyelesaikan soal matematika dan Bahasa Sunda, namun soal yang diujikan mampu dijawab,”Iya mata pelajaran Matematika dan Bahasa Sunda lebih sulit,”katanya.

Menghadiri UAS kali ini, dia mengaku sudah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari. Menurutnya, belajar dalam menghadapi ujian tidak bias dadakan,”Belajar untuk ujian akhir semester ganjil ini tidak boleh menggunakan sistem kebut semalam,” ungkap oca lebih lanjut.

Selain itu, menurutnya,  kesiapan mental juga merupakan hal yang penting  menghadapi ujian akhir semester. “Kesiapan mental juga harus di persiapkan agar bisa menghadapi ujian dengan tenang dan lancar,” tegas Delvi kepada Radar Bekasi.

Penuturan serupa disampaikan oleh rekan lainnya Firly. Menurutnya, menjaga kesehatan tidak kalah penting ketika menghadapi ujian akhir semester di sekolahnya “Kondisi kesehatan tubuh sangat penting untuk menghadapi ujian akhir semester,” tungkasnya.

Sementara itu, salah seorang guru SMPN 1 Cikarang Utara Sutaman Bahrun mengakui, jika kedua matapelajaran tersebut kerapmendapatkan keluhan dari anak didiknya. Kendati demikian, di amengaku guru lainnya sudah memberikan kisi-kisi.

“Untuk membuat seluruh pelajar siap menghadapi ujian akhir semester ini. Biasanya guru terlebih dahulu memberikan kisi-kisi berupa latihan soal kepada seluruh pelajar di SMPN 1 Cikarang Utara ini,” tegasnya kepada Radar Bekasi.

Namun ada beberapa pelajaran yang terkadang membuat pelajar tegang dalam menghadapi ujian akhir semester ganjil. “Mata pelajaran matematika dan Bahasa Sunda merupakan contoh dari dua mata pelajaran yang terkadang membuat peserta ujian akhir semester ganjil ini terlihat tegang,”tutupnya. (cr44)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 4 =

Close