Politik

RE Imbau Caleg Golkar Tidak Berebut Konsituen

Radarbekasi.id – Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) berpesan kepada para calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Golkar di Kota Bekasi agar dapat merawat dan tidak berebut konsituen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Saya harap seluruh kader Golkar bisa merawat konstituen dengan baik. Karena saya merasa ikut bertanggung jawab soal bagaimana membesarkan Partai Golkar di Kota Bekasi ini,” katanya.

“Jika ingin berperang, Partai Golkar harus menjadi pemimpin dan memiliki peran kuat di dalam pemerintahan, khususnya di Kota Bekasi. Satu-satunya cara adalah menjadi pemenang di pileg,” sarannya.

Menurut dia, target 15 kursi untuk DPRD Kota Bekasi sangat rasional. Namun, untuk mencapai target itu, harus dengan kerja keras.

“Susunan caleg nya sudah bagus, komposisinya bagus, tinggal kerja politik nya yang harus dibangun dan ditingkatkan. Berikutnya adalah kerja dan ketemu rakyat,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Pepen ini juga mewanti-wanti para caleg Golkar agar tidak saling berebut basis suara. Menurut dia, kekompakan lebih diperlukan demi mendulang suara pemilih.

“Silahkan bekerja untuk kebaikan, karena sistem penghitungan nya adalah siapa caleg yang mendapat suara terbanyak, dia akan dihitung yang pertama,” terang Pepen yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bekasi ini.

Pepen juga mengingatkan para caleg Golkar untuk tidak saling menjelekkan, dan tidak saling berebut pemilih.

Ia berharap, bila sudah ada caleg yang mendatangi suatu wilayah yang menjadi basis pemilih, maka caleg lain tidak perlu lagi turun ke sana, dan lebih baik cari daerah lainnya.

“Di sini perlu ada pemetaaan dan saling komunikasi. Tujunnya untuk membesarkan Partai Golkar. Dengan kembali ke akarnya, Golkar akan besar,” harapnya. (sar)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 10 =

Close