Realtime

Truk Tronton Terbakar, Supir Masih Shock

Radarbekasi.id – Truk tronton bernomor polisi B 9030 CYU yang dikemudikan oleh Endang Sunarya, terbakar di KM 22+800, Jumat (30/11) sekitar pukul 04.30 WIB. Kejadian ini mengakibatkan tol Jakarta Cikampek mengalami kemacetan panjang.

Humas Jasa Marga Unit Tol Jakarta-Cikampek Hendra Danamik, titik terbakarnya truk di Km 22.800, perbatasan antara Tambun Selatan dan Cibitung. Sehingga antrian kendaraan sampai ke Bekasi Barat, kurang lebih sekitar 10 kilo meter.

Dia menjelaskan, kejadian berawal saat truk melintas di lajur satu tepatnya di Km 22.800. Tiba-tiba truk mengeluarkan suara ledakan dari bagian depan mobil, dan mengeluarkan api. Kemudian, supir dan kondektur truk langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Truk ini membawa 13 gulung kertas, kejadian itu mutlak karena faktor kendaraan. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik dari mesin amper di dashboard depan mobil,” ujarnya, Jumat (30/11).

Menurut dia, sampai saat ini supir truk belum bisa di mintai keterangan mengenai kejadian ini, terutama tujuannya sendiri. “Kita belum sempat tanya dengan jelas, karena kelihataanya supir masih shok. Tadi kita fokus membersihkan jalur agar kemacetan bisa terurai,” katanya.

Sementara itu, Komandan Pleton (Danton) II di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Salimi menjelaskan, api yang membakar truk tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.15 WIB atau tiga jam lebih kemudian setelah kejadian. Ada lima unit mobil pemadam kebakaran dari kota dan kabupaten Bekasi yang diterjunkan.

“Selang beberapa jam, mobil berhasil kita padamkan. Selanjutnya truk yang sudah terbakar, langsung dievakuasi oleh petugas Jasamarga ke pangkalan Polisi di Jalan Raya, Jatibening, Kota Bekasi,” tukasnya (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =

Close