Berita Utama

Syaikhu Kembali Pimpin PKS Jabar

Radarbekasi.id – Menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus memanaskan mesin partainya.

Salah satunya, dengan kembali menugaskan Ahmad Syaikhu menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat, yang sebelumnya dijabat oleh Nur Supriyanto.

Diketahui, sebelumnya Syaikhu pernah menjabat posisi tersebut, namun jelang Pilkada 2018 lalu, posisi tersebut digantikan Nur yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat. Saat ini, Syaikhu kembali menahkodai PKS Jabar.

“Iya benar, Pak Syaikhu kembali diangkat menjadi ketua DPW PKS Jabar,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS Jawa Barat, Chairuman J Putro.

Chairuman menuturkan, dipilihnya Syaikhu sebagai nahkoda PKS Jawa Barat, memberikan sinyal bahwa dirinya mengemban tugas untuk memenangkan Jawa Barat dalam Pemilu 2019 mendatang.

“PKS menghendaki beliau untuk tidak sekadar memenangkan daerah pemilihan, tapi seluruh Jawa Barat,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, target PKS di Pileg 2019, yakni memenangkan 258 kursi dari 1.285 kursi DPRD Kota/Kabupaten se Jawa Barat. Lalu meraih 25 kursi dari 120 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat dan target berikutnya 19 kursi dari 91 kursi DPR RI dari Jawa Barat.

“Harus tercapai, dan amanah tersebut diberikan langsung oleh DPP PKS,” terangnya.

Sementara Syaikhu mengaku PKS terus berupaya untuk mencapai target tersebut, diantaranya dengan mendorong kinerja Calon Anggota Dewan (CAD), struktur, dan kader agar semakin solid.

“Semoga saja, di Pemilu 2019 mendatang yang terjadi adalah penguatan. Seluruh CAD, struktur PKS, hingga para kader bersinergi, sehingga kemenangan yang raih labih bermartabat dan penuh berkah,” harap Syaikhu. (sar)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − 1 =

Close