Berita Utama

Tidak Ada Anggaran Perbaikan Halte Trans Patriot

Lama Tak Terpakai

Radarbekasi.id – Pemkot Bekasi tidak menyediakan anggaran untuk perbaikan Halte Bus Trans Patriot. Hal itu menyusul rusaknya puluhan halte angkutan massal yang dikelola Dinas Perhubungan Kota Bekasi itu.

Sejumlah warga yang menunggu di halte yang rusak dan banyak coretan itu menyayangkan kondisi tersebut. Pasalnya, ketika Trans Patriot diluncurkan pada tahun 2017 lalu, sejumlah halte memiliki fasilitas. Seperti lampu, tempat untuk mengisi baterai gawai dan tempat duduk. Selain itu kondisi halte itu pun tanpa coretan.

Setelah berjalan beberapa waktu dan tidak terpakai oleh penumpang Trans Patriot, kini halte tersebut mengalami kerusakan, terlihat pemandangan di halte tidak laik dan butuh perbaikan atau renovasi.

Salah satu warga, Junaidi (32) menyangkan kondisi tersebut. Ia berharap agar Pemkot Bekasi turun tangan untuk memperbaiki.

“Saya sih harapannya ada perbaikan dan renovasi di halte ini. Supaya kita sebagai penumpang bus Trans Patriot nyaman menunggu kedatangan busnya,” kata Junaidi saat menunggu Bus Trans Patriot di Halte Stadion Patriot Candarabhaga kepada Radar Bekasi, Jumat (30/11).

Penumpang lainnya, Deden (28) mengatakan, akan lebih ideal apabila pengoperasian Trans Patriot didahuli dengan menyiapkan infrastruktur seperti halte.

“Semoga segera diperbaiki supaya saya penumpang Trans Patriot bisa menikmati fasilitasnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Dewi Astiyanti mengaku belum melakukan pendataan terhadap halte yang mengalami kerusakan dikarenakan pihaknya belum serah terima untuk ditindaklanjuti.

“Jadi belum bisa kita data berapa yang mengalami kerusakan karena belum ada serah terima ke kita terhadap sarpras halte Trans Patriot, jadi belum bisa untuk di renovasi halte yang rusak atau ada yang kehilangan,” katanya.

Sehingga, pihaknya belum mengajukan anggaran perbaikan halte untuk tahun 2019. “Karena belum ada dianggaran, saya juga sedang menunggu serah terimanya ke kita. Dan tidak tutup kemungkinan jika ada donatur yang ingin memperbaiki kita persilakan,” tutupnya. (Pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − five =

Close