Realtime

Warga Sukawangi Helat Syukuran Atas Kondusifnya Pilkades

Radarbekasi.id – Ratusan warga dari tujuh desa di kecamatan Sukawangi menghelat syukuran atas kondusifnya perhelatan pemilihan kepala desa di wilayah setempat beberapa waktu lalu. Kegiatan ini berlangsung di Kampung Bulak Temu, Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Minggu (2/12).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh stakeholder ini menampilkan beberapa kesenian. Diantaranya, kesenian odong-odong, palang pintu, pencak silat, dan beberapa penampilan lainnya.

“Sukawangi sebagai wilayah paling kondsuif saat pilkades, makanya kita adakan syukuran seperti sekarang,” ujar Camat Sukawangi, Juanda Rahmat, dalam kesempatan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Juanda mengungkapkan, kegiatan syukuran dihelat untuk menyatukan warga di setiap wilayah setelah pemilihan kepala desa (Pilkades). Sebab, dalam konteks pilkades biasanya warga masih berkelompok.

“Acara ini lebih menyatukan masyarakat setelah pilkades, dan mengumpulkan semua kepala desa. Selian itu, agar warga bisa mengenal kepala desa yang ada di kecamatan Sukawangi,” imbuhnya.

Tak hanya itu, kata dia, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk melestarikan budaya betawi, khususnya yang ada di kecamatan Sukawangi. Setiap desa dalam kegiatan ini menampilkan kesenian yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kita juga ingin melestarikan atau mengembangkan kesenian yang ada di kecamatan Sukawangi, tadi tujuh desa menampilkan kesenian masing-masing,” jelasnya.

“Kedepannya, kegiataan ini akan kita jadikan acara tahunan yang ada di Kecamatan Sukawangi,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Darta menambahkan, kegiatan ini sengaja dikonsep untuk menyatuhkan warga setiap desanya setelah pilkades. Menurutnya, kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari seluruh stakeholder.

“Kegiataan ini untuk menjalin persatuan, dan kesatuan masyarakat Sukawangi dalam rangka setelah pilkades. Tadi juga ada penampilan kesenian dari setiap desa,” ungkap Darta yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Sukawangi. (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − seven =

Close