Berita Utama

Bonus Porda Terganjal SK

Radarbekasi.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli akhirnya buka suara terkait bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 yang tidak kunjung cair.

Romli mengaku masih menunggu Surat Keputusan (SK) Plt Bupati Bekasi untuk proses pencarian bonus.

“Mengenai bonus, KONI menunggu SK (surat keputusan) dari Plt Bupati dan KONI juga mempersiapkan segala kelengkapan seperti NPWP atlet dan pelatih,” ujarnya.

Meski begitu, dirinya  belum menjelaskan besaran bonus yang akan diterima atlet peraih medali emas, perak dan perunggu.

Romli menegaskan, bahwa masih ada beberapa kendala yang dialami sebelum bonus diterima oleh tiap atlet peraih medali. Pertama, soal SK dari Plt Bupati Bekasi, juga persoalan lain mencakup penerima bonus.

Karena tidak semua bonus atlet, diperoleh oleh individu. Ada banyak nomor lain, dimana medali diperoleh dinomor kelompok atau beregu.

“KONI juga masih menghitung pembagiannya. Kerena tidak semua peraih medali itu perorangan ada yang double ada yang tim dan sebagainya,” bebernya.

Namun Romli menyadari sejatinya bonus sudah bisa diterima atlet karena itu merupakan hak atlet usai berjuang di Porda. Namun diakuinya beberapa tahapan juga harus ditempuh agar mekanisme yang dijalankan sesuai.

“KONI juga kepengen cepet (pembagian bonus.red) biar selesai, “tambah Romli melalui pesan singkat.

Diketahui, Kabupaten Bekasi di Porda Jawa Barat XIII 2018, berhasil menduduki posisi ketiga dengan mendapatkan 89 medali emas,105 medali perak, dan139 medali perunggu. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 2 =

Close