Berita Utama

DLH Diminta Perhatikan Lingkungan

Radarbekasi.id – Forum Pemuda Pecinta Lingkungan (FPPL) Kabupaten Bekasi mendesak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi untuk lebih memperhatikan lingkungan sungai yang diduga tercemar limbah diwilayahnya.

Berdasarkan catatan FPPL, beberapa sungai tersebut diantara lain yakni Sungai Kaloran berikut enam saluran air lain yang melintasi pemukiman warga dan menghubungkan dengan laut utara Kabupaten Bekasi.

Ketua FPPL Kabupaten Bekasi, Muhammad Sahili menuturkan, pencemaran sungai  menjadi berdampak pada mata pencaharian warga yang berprofesi sebagai petani tambak dan menggantungkan hidupnya pada sungai. Karena limbah sungai dapat merusak kualitas air.

“Sebab sungai sungai yang belum lama ditinjau dinas lingkungan hidup belum dapat diketahui pencemaran lingkungannya, berdampak (pada) tambak ikan,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam mengatakan, pihaknya sudah meninjau aliran sungai yang diduga tercemar limbah.

Namun demikian, ia tidak mengetahui secara pasti apakah petugasnya sudah melakukan pengujian kualitas air sungai sudah atau belum. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 18 =

Close