Berita Utama

Intan Imbau Generasi Milenial Tidak Golput

Gunakan Hak Pilih dengan Baik

Radarbekasi.id – Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI, Intan Fitriana Fauzi, meminta generasi zaman now (milenial) Kota Bekasi agar menggunakan hak pilihnya dan tidak masuk golongan putih (golput) pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Pasalnya, upaya mewujudkan perubahan besar di Indonesia, khususnya di Kota Patriot ini tidak bisa dilakukan jika anak muda tidak bersikap dan hanya berdiam diri.

“Generasi zaman now merupakan elemen penting dalam menentukan arah kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, jangan golput,” imbuh wanita yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPP PAN ini.

Menurut Intan, memilih untuk menjadi golput sama artinya dengan bersikap menyerah. Itu adalah bentuk sikap apatis terhadap nasib bangsa ke depan.

Padahal, Indonesia, khususnya Kota Bekasi ini membutuhkan partisipasti anak muda guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Karena itu, Intan yang juga aktif dibeberapa organisasi sosial, salah satunya sebagai pembina perajin tenun dan perhiasan di Indonesia ini menyerukan kepada pemuda dan pemudi di Kota Bekasi agar menggunakan hak pilih dengan baik dan benar. Sebab, dengan memilih adalah cara terbaik untuk membawa perubahan negara Indonesia dan Kota Bekasi ini ke arah yang lebih baik.

“Jangan biarkan calon pemimpin dan wakil rakyat di DPR yang punya baik, berintegritas, pro rakyat dan umat, akhirnya tidak terpilih hanya karena mereka kehilangan suara pemilih lantaran sikap apatis sebagian anak muda di Kota Bekasi. Jadi, datanglah ke Tempat Pemungutan Sura (TPS), cobloslah pemimpin dan wakil rakyat yang bisa mempersatukan umat,” pintanya.

Intan menjelaskan, Pemilu 2019 merupakan sarana paling tepat bagi rakyat untuk berpartisipasi dalam politik, yang pada akhirnya ikut menentukan berbagai kebijakan pemerintahan di waktu mendatang.

“Jadi, alangkah naifnya jika ada sebagian warga bangsa ini memandang dengan sebelah mata eksistensi pileg dan pilpres. Karena sejatinya, pemilu ini adalah ritual politik lima tahunan yang sangat menentukan arah pembangunan bangsa ke depan,” terangnya.

Menurut Intan, sudah menjadi tanggung jawab setiap warga negara untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu. Terutama bagi para pemilih generasi zaman now yang merupakan pemilih potensial.

“Makanya, ini  adalah momentum Anda, generasi zaman now. Jangan menjadi generasi yang apatis dan pesimis. Kita harus menjadi generasi yang optimis,” pungkasnya. (sar) 

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + eight =

Close