Berita Utama

Pergantian Titi Disebut Tidak Politis

Radarbekasi.id – Titi Masrifahati, mantan kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfotandi) Kota Bekasi dicopot bukan karena alasan politik. Demikian hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Titi saat ini tidak lagi menjadi pejabat struktural di lingkungan Pemkot Bekasi. Tapi, ia menduduki jabatan fungsional. “Nggak ada (alasan) politis,” kata Tri kepada Radar Bekasi belum lama ini.

Ia menjelaskan, pada Aparatur Sipil Negara (ASN) melekat jabatan fungsional dan struktural. Titi ditunjuk sebagai pejabat fungsional karena dia merupakan seorang dokter.

“Saya kira kan enggak ada persoalan (dipindah menduduki jabatan fungsional), karena kita kan melekat dua, ada jabatan fungsional, ada jabatan struktural. Karena beliau kebetulan jadi dokter, kita kembalikan lagi tugasnya sebagai dokter,” ujarnya.

Diketahui, masih ada dinas yang belum memiliki kepala dinas. Selain itu, juga terdapat sejumlah dinas yang masih dipimpin Pelaksana Tugas (Plt).

Disinggung apa pertimbangan penggantian Titi sebagai pejabat fungsional sementara masih ada jabatan struktural yang kosong, Tri menyatakan, pihaknya memiliki sejumlah pertimbangan.

“Kan ada berbagai pertimbangan, bahwa dia akan menjadi lebih optimal dan sekarang kita lagi butuh. Karena KS (Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan) sekarang kan sudah ada di RSUD nih, tingkat kunjungan ke RSUD jadi lebih tinggi, kita butuh dokter-dokter untuk kemudian menangani itu,” paparnya.

Untuk informasi, Titi telah melakukan serah terima jabatan (Sertijab) terkait dengan hal tersebut. Sebelumnya, ia mengaku belum dapat berkomentar karena tidak hadir dalam proses penggantian jabatannya. (neo)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 16 =

Close