Berita Utama

Agenda KLB Askab Mundur

Radarbekasi.id – Agenda Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi terpaksa diundur karena belum terlihat kandidat ketua, eksekutif komite maupun anggota yang medaftar.

Padahal komite pemilihan sudah mengagendakan KLB pada 14 Desember 2018, sesuai agenda dari Asprov PSSI Jawa Barat.

Eks Sekretaris Umum Askab PSSI Bekasi, Suryadi mengakui bahwa pengunduran tersebut bukan tanpa alasan.

Kata dia, kendala yang dialami yakni belum adanya calon ketua yang mendaftarkan diri.

“Keseluruhan klub dan SSB ada 32 di Kabupaten Bekasi, yang gak ada beberapa hanya Kecamatan Setu lalu Babelan dan Tarumajaya. Sukakarya gak ada, tapi kebanyakan ikut ke SSB Kecamatan Sukatani. Semuanya belum ada yang ngajuin Ketua Askab,” ujarnya saat di konfirmasi Radar Bekasi, Senin (3/12).

Proses pendaftaran calon yang belum terlihat membuat jadwal mundur. Lanjut Suryadi, Exco meminta pengunduran KLB ke tanggal 27 Desember 2018.

“Untuk ketua lama kayaknya tidak mencalonkan lagi kalau tidak ada SSB yang merekomendasikan. Karena pencalonan Ketua Askab tidak boleh bersifat individu. Akhirnya sepakat, setelah dirapatkan minggu malam (2/11) KLB diundur ke tanggal 27 Desember biar cukup waktu,” jelasnya.

Dia menambahkan, yang diperbolehkan mendaftarkan calon ketua yakni klub yang ikut kompetisi di Askab selama periode 2014 hingga 2018.

“Total ada 32 yang bisa mendaftarkan calonnya. Tentunya, tiap SSB juga masih berfikir untuk mendukung siapa. Mungkin, harapan SSB calon ketua nanti benar bisa mengurus sepak bola,” tukasnya.

Beda halnya dengan Kabupaten Bekasi, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi justru sudah menetapkan daftar calon ketua, komite eksekutif hingga anggota. Kota Bekasi mengagendakan KLB pada 8 Desember 2018. (dan/one)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =

Close