Metropolis

Bandel, Enam Bangli Dibongkar

Radarbekasi.id – Pemerintah Kota Bekasi terpaksa membongkar paksa enam bangunan yang berdiri di tepatnya di jalan pahlawan, Ganda Agung, RW 16, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan  Bekasi Timur. Banguynan tersbeut diketahui tidak memiliki izin atau bangunan liar.

Sebelumnya,  pemerintah Kecamatan Bekasi Timur sudah memberikan himbauan dan surat peringatan kepada pemilik bangunan tersebut untuk membongkar sendiri. Namun, hingga batas waktu yang telah ditentukan, pemilik bangunan justru meninggalkan bangunannya begitu saja.

“Iya enam bangunan tersebut sedikit susah, akhirnya kita turunlah koordinasi dengan kecamatan dengan PUPR ya beko lah akhirnya turun “ ungkap lurah Duren Jaya,  Prabowo kepada radar Bekasi, Senin (3/12).

Setidaknya ada sebanyak 20 Bangunan Liar (Bangli)  lebih yang berada dilingkunga tersebut. 14 lainnya dibongkar sendiri oleh pemilik bangunan, tidak ada perlawanan dari pemilik ke enam bangunan. Pasalnya pemilik bangunan  sudah tidak ditempat dan bangunan dibiarkan kosong.

Prabowo mengaku pembongkaran BANGLI sisa tersebut atas permintaan warga sekitar termasuk pemilik bangli yang sudah membongkar bangunannya sendiri. Warga meminta kepada pemerintah untuk turun tangan membongkar bangunan karena tidak ingin terjadi kecemburuan social antara satu warga dengan yang lainnya.

Usai dibongkarnya Bangli di bantaran kali tersebut, Prabowo mengaku persoalan bangunan yang berada dibantaran sungai sudah tidak ada lagi dilingkungan kelurahannya. Lahan yang sudah bebas dari Bangli akan dimanfaatkan sebagai area Ruang Terbuka Hijau (RTH). Diamengakui bahwa dilingkungannya kurang ruang terbuka hijau sebagai tempat bersosialisasi masyarakat dan bermain anak-anak.

“karena kan itu RW kampung, butuh RTH buat anak-anak disitu main makanya saya pengennya dibuatkan taman yang bagus bukan Cuma ditanamin pohon-pohon bukan itu, saya coba komunikasi dengan tata ruang mudah-mudahan ditahun 2019 bisa dianggarkan, “ imbuhnya. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 8 =

Close