Realtime

Kadisnaker Akui Belum Seluruh Perusahaan Perkerjakan Penyandang Disabilitas

Radarbekasi.id – Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Edy Rochyadi mengaku, belum seluruh perusahaan di wilayahnya memperkerjakan penyandang disabilitas. Padahal, pihaknya sudah memberikan himbauan kepada perusahaan agar menjalankan Undang-Undang disabilitas Nomor 8 Tahun 2016 pasal 52.

“Undang-Undang ini harus digunakan ke semua orang, karena undang-undang ini sudah lama ada,” ujarnya, Rabu (5/12).

Menurut dia, sejauh ini sudah ada beberapa perusahaan yang memperkerjakan penyandang disabilitas, seperti di bank. Namun, pihaknya tidak memiliki data jumlah disabilitas yang diterima bekerja di perusahaan.

“Kalau data secara formal kita belum ada. Nanti kita akan berikan data ke Apindo nama – nama yayasan yang ada sumber daya manusianya atau keahlian, sehingga saat dibutuhkan sudah ada datanya,” tuturnya.

Disinggung soal permintaan Apindo untuk membuatkan wadah bagi penyandang disabilitas, kata dia, kedepannya Disnaker akan bekerja sama dengan Dinas Sosial  yang memiliki basic di lapangan.

“Sebenarnya banyak wadah bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Bekasi, seperti Cibarusaha sudah ada,” tukasnya. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + twenty =

Close