Realtime

Ribuan Guru Honorer Tagih Janji Plt Bupati Bekasi

Radarbekasi.id – Ribuan guru honorer menggeruduk kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Rabu (5/12). Kedatangan mereka untuk menagih janji Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang akan meningkatan status guru honor sekolah menjadi pegawai non PNS di Kabupaten Bekasi.

Ketua Front Pembela Honorer Indonesia Kabupaten Bekasi, Arif Maulana. menyampaikan kedatangan tiga ribu guru honorer kali ini bukan untuk melakukan aksi demo, melainkan silaturahmi dengan Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

“Kita ingin menagih janji yang pernah disampaikan beliau (Plt Bupati Bekasi), terkait peningkatan status guru honor sekolah menjadi pegawai non PNS di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sayangnya, Plt Bupati Bekasi tidak ada di kantornya karena sedang menghadiri kegiatan di Cirebon. Namun ada perwakilan pemerintah daerah yang menemui perwakilan guru honorer, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman.

“Tadi ada perwakilan pemerintah daerah yang menemui, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. Kalau dari Dinas Pendidikan sendiri mengikuti kebijakan Plt Bupati Bekasi, karena pemangku keputusan tertinggi beliau,” ujarnya.

Pihaknya berharap, orang nomor satu sementara di Kabupaten Bekasi bisa secepatnya menandatangani peningkatkan status guru honorer, seperti yang sudah dijanjikan.

“Kita berharap besok bisa selesai, dan langsung ditanda tangani beliau. Untuk jumlah guru honorer sendiri, kalau versi dinas pendidikan ada 9.680, tapi versi data yang kita memilik sebanyak 8.400, kita berharap semua bisa ditanda tangani,” tutupnya (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 11 =

Close