Berita Utama

Ski Air Bidik Peluang PON

Radarbekasi.id – Setelah sukses meraih juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII  2018 di Kabupaten Bogor, Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kabupaten Bekasi kini mulai fokus ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

Atlet andalan PSAWI Kabupaten Bekasi, Nadia Atalia Sinaga dan Yeriko Tobias menjadi dua atlet dari sekian peraih medali emas Porda yang dipersiapkan.

“Regulasinya belum ada bahasan. Tapi kita sudah pastikan dua atlet itu maju di seleksi,” ujar Bendahara PSAWI Kabupaten Bekasi, Firman Ubaidillah, ketika ditemui Radar Bekasi di KONI Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (4/12).

Pengurus cabang (Pengcab) PSAWI Kabupaten Bekasi optimis dua tiket PON untuk nomor individu bisa diraih dua atlet tersebut.

Pada olahraga multi event empat tahunan Porda di Danau Mekarsari, Kabupaten Bogor, PSAWI Kabupaten Bekasi berhasil meraih juara umum dengan tujuh medali emas, tiga perak dan satu perunggu. Lima emas diantaranya, diraih oleh nomor individu.

“Buat PON, kita akan prioritaskan di nomor individu. Sementara ada di dua atlet nomor individu andalan kita Nadia dan Yeriko,” imbuhnya.

Pihaknya juga tidak menutup peluang atlet nomor individu lain ikut seleksi Pelatda PON. Namun pihaknya masih menunggu kepastian dari Pengprov Jawa Barat.

“Kita juga pasti akan melakukan bahasan lanjutan. Itu nanti setelah ada SK (Surat Keputusan) PON dari pengurus provinsi Jawa Barat,” katanya.

Lanjut Firman, peluang untuk nomor grup juga masih terbuka ikut selekda setelah pembahasan lanjutan dari pengurus. Sejauh ini mereka masih fokus di nomor individu.

“Ya intinya masih disitu bang. Kita belum bisa bicara panjang lebar dulu. Yang pasti, kita memiliki tiket PON cukup potensial dengan raihan emas di porda kemarin,” tukasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − five =

Close