Berita Utama

Unggul di Pilkada, PAN Optimis Hadapi Pileg

Radarbekasi.id – Partai Amanat Nasional (PAN) merasa yakin bisa meraih kursi baik di DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Menurut Ketua DPP PAN, Intan Fitriana Fauzi, prestasi gemilang PAN pada Pilkada 2018 lalu akan berdampak signifikan pada Pileg 2019.

Dari total 17 Pilkada Provinsi yang diikuti, PAN berhasil menempatkan 10 kandidat yang diusung bersama partai koalisi. Ini artinya, secara prosentase, PAN menang 58.8 persen.

Ia menegaskan, torehan prestasi PAN ini membuat kader dan partai berlambang matahari terbit itu semakin optimis dan percaya diri mengikuti pemilu 2019 mendatang.

“Saya kira, pristiwa politik yang terjadi pada pilkada lalu membuat kami tidak ragu lagi menghadapi pileg dan pilpres 2019,” terangnya.

Intan mengakui, kemenangan kader yang diusung PAN dalam pilkada serentak 2018 lalu sangat luar biasa. Karenanya, dia optimis PAN bakal kembali bersinar dan berjaya seperti era awal reformasi pada 1999.

“Dan tanda-tanda kejayaan PAN ini sudah terlihat di sejumlah daerah dalam pilkada serentak 2018,” tuturnya.

Intan menegaskan, prestasi yang dicapai PAN, membangkitkan semangat kader partai. Hal ini sekaligus menjadi amunisi bagi kader agar bekerja lebih keras lagi jelang pemilu 2019.

Karena itu, dia berharap agar caleg dan kader PAN lebih dekat lagi dengan rakyat serta harus berada di garda terdepan memperjuangkan perubahan positif bagi kehidupan masyarakat.

“PAN harus tetap berjaya dan menjadi partai yang bermartabat serta dipercaya rakyat. Dan inilah semangat awal berdirinya partai yang saat ini dipimpin Zulkifli Hasan,” beber Intan.

Ditambahkannya, capain PAN selama pilkada serentak 2018 lalu itu membuktikan partai ini dicintai rakyat.

Menanggapi hasil survei, lanjut Intan, kader PAN bekerja bukan berdasarkan survei. Sebagai partai yang diberi mandat, amanah, dan keperayaan oleh rakyat, PAN senantiasa bersama-sama memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Komitmen partai ini sudah jelas, dan PAN tidak boleh jauh dari rakyat. Itu yang harus kami jaga dengan memperjuangkan apa yang menjadi kehendak masyarakat. Bagi siapa yang mau menjadikan hasil survei itu sebagai tolok ukur, silakan, dan tidak masalah. Tetapi sebagai kader PAN, kami selalu bekerja untuk rakyat, karena rakyatlah pemilik suara sesungguhnya,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPD PAN Kota Bekasi, Faturrahman menjelaskan, pileg 2019 menjadi fokus utama. Untuk itu, kata dia, semua caleg harus bekerja keras memenangkan pertarungan di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kami punya semangat baru untuk membawa PAN menang di Kota Bekasi. Dan saya harap, setiap kader semakin solid,” imbuhnya.

Lanjut Fatur, PAN Kota Bekasi menargetkan enam sampai delapan kursi di DPRD Kota Bekasi. Dengan target itu, pihaknya optimis bisa mengantarkan satu caleg untuk DPRD Jawa Barat dan satu untuk perwakilan di DPR RI.

“Saya yakin kader PAN militan, mulai bawah hingga atas semua solid. Tapi yang paling penting, kami harus meyakinkan masyarakat, bahwa PAN laik mendapat amanat dari rakyat,” jelasnya.

Dia tidak menampik, untuk meraih target itu mudah. Banyak tantangan yang harus dilalui. Meski demikian, Fatur yakin dan optimis di pileg maupun pilpres, PAN bisa kembali meraih kemenangan.

“Masyarakat sekarang sudah cerdas. Caleg dari partai mana yang harus dipilih. Saya tegaskan, semua kader maupun caleg PAN bisa amanah,” pintanya. (sar)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =

Close