Cikarang

FPHI Tunggu Keputusan Eka

Radarbekasi.id – Ribuan guru Honorer yang tergabung dalam Forum Pegawai Honor Indonesia (FPHI) kembali menggeruduk kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, Rabu (5/12). Tujuan mereka yakni menanti kebijakan Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja untuk menandatangani Surat Keputusan (SK) Pegawai Non PNS.

Ketua FPHI Kabupaten Bekasi, Arif Maulana menegaskan, aksi tersebut dilakukan agar Plt Bupati Bekasi menandatangi SK Pegawai Non PNS untuk pegawai honorer.

Sebab, kata dia, Eka selaku kepala daerah sempat menyetujui aspirasi yang disampaikan terkait kesejahteraan dan pengakuan daerah bahwa guru terdata di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi.

“Aku harap Pak Eka selaku kepala daerah mengeluarkan kebijakan dan keberanian untuk para honor di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sayangnya, aksi itu tidak membuahkan hasil. Karena, Eka sedang tugas di luar daerah. Sehinnga, tidak ada kepastian atau keputusan terkait SK untuk para honorer. “Kami tetap mengawal keputusan Pak Eka untuk kami sebagai guru,” tegas Arif.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Setda Pemkab Bekasi, Edward Sutarman menuturkan, untuk saat ini pihaknya belum memberikan keterangan terkait dengan hal itu.

“Saya belum bisa memberikan informasi. Nanti kita tunggu pak Plt, karena saat ini beliau sedang ada tugas di Cirebon, nanti kalau sudah ada saya infokan,” singkatnya.

Diketahui, FPHI dan Eka sempat bertemu dikediaman orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu pada Minggu (28/10) lalu.

Kala itu, Eka mengatakan, bahwa pemerintah merespon dan akan memproses keinginan guru terkait proses penerbitan SK pengangkatan guru honorer. Hal itu, kata dia, didasari dengan ketentuan yang berlaku. “Semua guru di 23 Kecamatan akan kita libatkan untuk mengikuti proses itu. Terkait kesejahteraan, kita sesuaikan dengan keuangan daerah,” jelasnya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + five =

Close