Realtime

Jelang Pemilu, Antar Pendukung Mulai Saling Curigai

Radarbekasi.id – Banyaknya etnis di Kabupaten Bekasi harus menjadi perhatian khusus dalam menyambut Pemilu 2019. Pasalnya, saat ini suhu politik sudah mulai meningkat. Perang politik sudah kerap terjadi, khususnya di media sosial (medsos).

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bekasi, Sardi, dalam acara pembinaan kepada anggotanya di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Kamis (6/12). Menurut Sardi, suhu politik di Kabupaten Bekasi sudah mulai memanas. Apalagi, para kandidat sudah mulai turun ke lapangan untuk mencari dukungan sehingga masyarakat mulai berkotak-kotak.

“Pantuan kita dilapangan, masyarakat sekarang sudah mulai berkotak-kotak. Artinya masing-masing pendukung mulai saling mencurigai. Tugas kita bagaimana menyatukan kembali,” ujar Sardi.

Dia berharap, orang kampung tidak terlibat dalam politik praktis. Sebab, dukungan yang diberikan oleh orang kampung bersifat fanatik sehingga berdampak negatif dilingkungan.

“Sudah banyak terjadi di Kabupaten Bekasi ini, karena politik sama tetangga bermusuhan, saudara, sama mertua berkelahi, bahkan suami istri cerai, itu ada di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Menurut dia, belum lama ini masyarakat dihadapkan pada pemilihan kepala desa. Banyaknya masyarakat yang belum sinkron, sudah akan dihadapkan kembali dengan pemilu tahun depan.

“Kita mengharapkan ke warga agar bisa berpolitik santun, jangan sampai ada perpecahan,” tukasnya. (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 12 =

Close