Realtime

Pengusaha Pesimis Tatap Awal Tahun

Radarbekasi.id – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bekasi pesimis menatap kondisi perekonomian di awal tahun karena masih dipengaruhi oleh tahun politik. Ketua Apindo Kabupaten Bekasi, Sutomo mengatakan, kondisi perekonomian tahun ini diprediksi akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Namun peningkatan itu terjadi tidak di awal  tahun.

“Kita berharap dunia industri setelah masuk 2019 lebih ada peningkatan, walaupun untuk awal tahun masih belum bisa, karena dipengaruhi politik,” ujarnya, kemarin.

Hingga saat ini, pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Bekasi belum menunjukan kegiatan yang menonjol dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu di tahun depan perusahaan harus melakukan inovasi.

“Initnya perusahaan harus lebih berinovasi lagi di tahun 2019 nanti,” ujarnya.

Pertumbuhan perekonomian, kata dia, tidak bisa terlepas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten. Sehingga pelatihan kerja oleh dinas terkait harus lebih di tingkatkan.

“Bicara pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi, kita harus melihat SDMnya, sehingga pelatihan kerja harus lebih ditingkatkan agar tidak kalah dengan yang lainnya,” tukasnya. (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 1 =

Close