Berita Utama

Porlasi Fokus PON

Radarbekasi.id – Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) tidak tampil di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018. Mereka kini mulai mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.

Seperti halnya Porlasi Kabupaten Bekasi yang sudah mengirimkan satu atletnya, Fitri Alawiyah (23) mengikuti seleksi daerah (Selekda) PON di Jatiluhur, Purwakarta.

Fitri merupakan penyumbang medali perak PON Jawa Barat 2016.

“Ya, dia (Fitri Alawiyah) sudah masuk dan sudah menjalani selekda jabar, untuk persiapan seleksi PON Papua 2020 nanti,” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Porlasi, Kabupaten Bekasi, Subekti pada Radar Bekasi, Rabu (5/12).

Beberapa atlet lain asli binaan pengcab porlasi juga disiapkan. Sementara, kata dia, baru satu atletnya yang sudah bergabung dengan Jawa Barat sejak November 2018.

“Kita akan sertakan lagi beberapa atlet. Jumlahnya belum bisa kita pastikan. Tapi untuk Fitri, dia sudah menjadi andalan Jawa Barat dan maju di kelas 4,7 putri senior. Karena di PON 2016, dia berhasil meraih perak. Kemungkinan di PON 2020 Papua, bisa meraih medali emas,” jelasnya.

Dia menambahkan, agenda persiapan pra PON yang langsung dari pusat sudah berjalan di beberapa cabang olahraga. Termasuk Porlasi. Dengan persiapan saat ini, Jawa Barat dinilainya punya kans besar. Begitupun, bagi atlet Kabupaten Bekasi.

“Saya mengawal dari tingkat kabupaten saja. Dari Pengkab, PB, sudah menjalankan persiapan PON,”tandasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − thirteen =

Close