Realtime

Polsek Babelan Tangkap Sejumlah Pelaku Curanmor

Radarbekasi.id – Polsek Babelan menangkap ZA (23) dan JASA (17), pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah setempat. Keduanya di tangkap setelah melakukan aksinya di Perumahan Griya Asri Bahagia, Blok J9, Nomor 18 pada Rabu (5/12).

Kapolsek Babelan Komisaris Suriyat menjelaskan, kejadian berawal saat pemilik kendaraan Yamaha Mio bernomor polisi B 6275 FLK milik Masroni (48), melihat kedua pelaku sedang berusaha membawa motor miliknya yang saat terparkir di depan rumahnya.

Lanjut dia, kedua pelaku berhasil membawa sepeda motor milik Masroni. Karena kenal dengan para pelaku, korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke kantor polisi.

“Kebetulan korban mengetahui identitas satu pelaku berinisial ZA. Sehingga kita langsung tangkap di rumahnya yang berada di daerah Ujung Harapan, berikut sepeda motor yang digunakan untuk mencuri,” ujarnya, kemarin.

Setelah berhasil menangkap ZA, polisi meminta mengantarkan ke rumah rekannya JS. Tanpa perlawanan, JS di tangkap di kontrakannya yang berada di daerah Karang Bahagia.

“Dari tangan pelaku ZA, kita berhasil menemukan motor korban,” ujarnya.

Menurutnya, dalam melakukan aksinya ZA berperan sebagai pemetik, sementara JS berperan sebagai joki. Dia memastikan, para pelaku pernah melakukan pencurian di tempat lain dengan korban Vikky Rahma (24) pada 29 November 2018.

“Saat kita didalami, ternyata JS bersama temanya RM (21) pernah mencuri motor di tempat lain pada 29 November 2018 sesuai laporan korban Vikky Rahma (24) dengan nomor LP/460-BB/K/XI/2018/RestroBks,” tukasnya.

Tidak sampai situ, pengembangan pelaku dilanjutkan kembali karena saat melakukan aksi sebelumnya pelaku JS bersama rekan yang berbeda yaitu bersama RM. Atas informasi dari JS, RM berhasil ditangkap.

“Pelaku RM kita tangkap di Jalan Raya Blokang, Kecamatan Sukatani padaKamis 6 Desember 2018, dan kita menyita motor Suzuki Satria FU yang diduga hasil curian pelaku beserta satu BPKB, STNK dan kunci kontak asli sepeda motor Mio pelat B 3828 FKO milik korban,” paparnya.

Atas perbuatannya ketiga pelaku terancam Pasal 363 KUHP, dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun. (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =

Close