Realtime

Drainase Pasar Induk Cibitung Harus Diperlebar

Radarbekasi.id – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Induk Cibitung mengakui, kondisi pasar yang kerap banjir setiap kali turun hujan disebabkan karena drainase yang kecil sehingga tidak bisa menampung volume air yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Admistrasi Kepegawaian UPTD Pasar Induk Cibitung, Endang. Menurutnya, drainase yang ada tidak hanya menampung air dari dalam pasar, tetapi juga air dari Kampung Utan, dan Pondok Tanah Mas,

“Jadi selain air dari pasar, air dari Kampung Utan dan Pondok Tanah Mas juga mengalir kesini (pasar) setiap turun hujan, sedangkan keadaan drainase kecil, makanya air menggenang di pasar,” ujarnya saat ditemui dikantor UPTD Pasar, belum lama ini.

Dia mengakui, sudah melaporkan permasalahan drainase ke Dinas Perdagangan. Atas laporan tersebut, ada dua orang yang mengangkat sampah dari drainase setiap harinya. Meskipun demikian, belum bisa mengatasi banjir di Pasar Induk Cibitung karena drainase yang belum diperbaiki.

“Sekarang sudah ada dua orang yang menjaga, artinya setiap pagi mengangkat sampah di saluran air tersebut. Tapi kalau drainase masih kecil, tetap saja banjir,” ujarnya.

Endang berharap, drainase yang kecil bisa diperbaiki secepatnya agar tidak terjadi pengendapan sampah, terlebih sekarang sudah memasuki musim penghujan. Sebab, setiap turun hujan, sampah buahan dan sayuran mengendap di drainase karena terbawa air, dan menjadi lumpur.

“Kita minta drainase bisa diperlebar dan lebih di tinggiin, karena permasalahan disini hanya drainase, terutama drainase yang menuju jalan haji bosih, kalau diperluas dan tinggi pasti air lancar,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button